Pamong KUA Muara Bangkahulu, Berikan Tips Jitu Wujudkan PPL Berkualitas

Fasilitasi Wujudkan PPL Berkualitas, Pamong KUA Muara Bangkahulu Berikan Tips Jitu

Kota Bengkulu (Humas) --- Pamong pembimbing mahasiswa yang telah diberi amanah mandat dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu Fakhrudin, SHI memberikan tips jitu pada mahasiswa/mahasiswi peserta PPL dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu untuk mewujudkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) berkualitas,

Kepada kontributor berita KUA Sungai Serut, Aditya,S.Kom.I, Pamong pembimbing mahasiswa UINFAS, Fakhrudin, SH.I. mengatakan, bahwa sebagai upaya memberikan penjelasan mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kerja Kementerian Agama khususnya dibidang Kepenghuluan, Administrasi Kepenghuluan dan Kepenyuluhan Agama dirinya terpanggil untuk membimbing dan mengarahkan adik-adik mahasiswi mahasiswa UINFAS Bengkulu yang akan melaksanakan PPL selama 45 hari atau satu setengah bulan ke depan di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu.

"Alhamdulilah tadi pagi hingga jelang hari, saya mengajak adik-adik mahasiswi dan mahasiswa UINFAS Bengkulu yang berjumlah 4 (empat) orang ini untuk berdialog atau berdiskusi mengenai Tupoksi kerja Kepenghuluan, Kepenyuluhan Agama dan Administrasi Kepenghuluan dalam urusan pelayanan pendaftaran nikah dan teknik bimbingan penyuluhan agama yang Insya Allah sangat bermanfaat dan menunjang kegiatan amanah tugas PPL atau Magang adik-adik mahasiswa UINFAS Bengkulu di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu ini". Ungkap Fakhrudin, Selasa (13/8/2024).

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa Magang/PPL UINFAS Bengkulu Michael menyampaikan ke-empat mahasiswa/mahasiswi UINFAS Bengkulu yang mendapat amanah tugas Magang atau Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu selama lebih kurang satu bulan setengah ini sangat berterimakasih dan apresiasi pada Pamong pembimbing di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Pak Fakhrudin,S.HI yang telah berkenan dan bersedia memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi diawal perkenalan diterimanya mereka Magang atau PPL di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu ini.

"Alhamdulilah, kami sangat bersyukur bisa diterima dengan respon positif dan sambutan yang luar biasa dari keluarga besar Kementerian Agama di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, yang telah menyambut dan bersedia menerima kami ke-empat mahasiswa UINFAS Bengkulu untuk melakukan amanah tugas Magang atau PPL di KUA Kecamatan Muara Bangkahulu ini. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan apresiasi semoga Pak Fakhrudin, S.H.I. selaku Pamong kami disini, begitu juga kepada Bang Aditya,S.Kom.I. dan kawan-kawan Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Muara Bangkahulu yang siap membimbing kami khusus dibidang keilmuan Kepenyuluhan Agama ini nantinya". Ungkap Michael. (ADITYA/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA