PAI KUA Sungai Serut Sebut, Menikah itu 70 Persen Isinya Ngobrol

PAI KUA Sungai Serut Sebut, Menikah itu 70 Persen Isinya Ngobrol

Kota Bengkulu (Humas) - Salah satu Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Serut, Ferdian Syahputra, S.Hum. menyebut, bahwa menikah itu 70 persen isinya ngobrol dengan pasangan.

Dijelaskan Ferdian, maksudnya menikah itu 70 persen isinya ngobrol, artinya, komunikasi sepasang suami istri itu harus intens terjaga dan nyambung. Jangan sampai, komunikasi mereka sehari-hari di rumah tapi malah bikin ribut saja.

Sebab, komunikasi memang menjadi peran penting dalam menjalin hubungan rumah tangga, semua hal yang terjadi di rumah tangga itu harus dikomunikasikan dan dikompromikan sebaik mungkin.

"Jadi begini, kalau kata Elly Risman salah satu Psikolog ternama di Indonesia menerangkan, menikah itu 70 persen isinya ngobrol saja, seperti ngobrol soal kegiatan sehari-hari, ngobrol soal keuangan, ngobrol soal mendidik dan pendidikan anak". Ujar Ferdian Syahputra, Kamis (15/8/2024).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ferdian Syahputra, ngobrol dengan pasangan itu, juga bercerita tentang hal-hal yang random seperti bercerita kegiatan  sehari-hari selama bekerja, ini semakin memperkuat komunikasi antar pasangan untuk saling terbuka satu sama lain.

"Kalau ngobrol saja sudah tidak nyambung, bagaimana mau menjalin hubungan?". Ungkapnya. (Fadian/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA