PAI KUA Sukaraja Ingatkan Menjaga Kebersamaan Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman Menjelang Pilkada

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam mempunyai peran penting dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara. Penyuluh agama selain sebagai pendorang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat juga berfungsi sebagai penyampai aturan-aturan hukum yang berlaku di Indonesia atau memiliki fungsi sosialisasi hukum sebagai kontrol sosial di masyarakat.

Pada hari ini Kamis (29/08) Penyuluh Agama  Islam KUA Kecamatan Sukaraja Qomaroddin  mengisi penyuluhannya dengan materi menjaga Kebersamaan menciptakan rasa aman nyaman dalam bermasyarakat walau berbeda pilihan. Melakukan komunikasi dakwah komunikasi dapat menjadi salah satu faktor dalam mewujudkan kerukunan ditengah kompleksnya kehidupan masyarakat dan dapat menjadi jalan dalam rangka menciptakan keharmonisan masyarakat  seperti  pada saat isu pilkada ,sehingga peran penyuluh Agama islam sangat penting untuk menjaga kebersamaan dan menciptakan rasa aman  nyaman bagi siapa yang tidak sejalan dengan pilihannya masing-masing.

Oleh karena itu Penyuluh Agama Islam  Qomaroddin  mengajak para jamaah pengajiannya untuk tidak termakan isu politik pada pilkada yang akan datang ,menebarkan  toleransi  dan hak bebas memilih salah satu calon  Hal ini  merupakan kunci perdamaian yang patut dijaga,  pilihla sesuai hati nurani  dalam memilih calon yang diunggulkannya jangan gara –gara berbeda pilihan  menjadi perpecahan diantara jiran tetangga ataupun keluarga,tambahnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA