PAI KUA Singaran Pati Sampaikan “Jangan Remehkan Hal yang Kecil”

PAI KUA Singaran Pati Sampaikan “Jangan Remehkan Hal yang Kecil”

Kota Bengkulu (Humas)-Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati, Ustad. Sirwanto menyampaikan materi kepada para anggota Majelis Taklim (MT) Nurul Huda Merapi Ujung Panorama pada Jumat (23/8/24). Ia menyampaikan materi “Jangan remehkan hal yang kecil”.

Sering kali manusia lalai dan cenderung meremehkan hal kecil, dikarenakan fokus pada hal yang besar. Padahal belum tentu hal besar itu menguntungkan dan hal kecil itu tidak menguntungkan,. Allah mengingatkan kepada manusia bahwa sekecil dzarah pun perbuatan baik yang dilakukan pasti ia akan melihat balasannya, begitupun sebaliknya (QS,Al Zalzalah). Karenanya jangan pernah meremehkan amalan yang kecil, karena bisa jadi dia pencetus keridhaan Allah yang menyebabkan rahmat Allah dilimpahkan kepadanya dan begitupun sebaliknya.

“Semoga kedepannya kita semua tidak meremekan hal-hal kecil yang ada dilingkungan kita dan tetap menghargai apapun hal kecil disekitar kita semua dalam melakukan kegiatan positif demi menjadikan segala sesuatunya dapat diberkahi”. Ujar Sirwanto. (Ekowan/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA