PAI KUA Seluma Barat Ikuti Kegiatan Penguatan Femokrat Di Hotel Adeeva Bengkulu

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Seluma Barat  menghadiri undangan kegiatan Penguatan Femokrat. Yang di selenggarakan oleh Cahaya Perempuan WCC di Aula Hotel Adeeva Kota Bengkulu tanggal 06 September 2024.
Dalam kegiatan ini yang turut hadir dalam forum ini Kabid PA, Kepala Sekolah SMPN 17 Seluma, Kabid Kesma, Kordinator Program PKPR Puskesmas, Panitra PA Tais, Pemdes, Kantor Kementerian Agama (KUA). Peserta yang hadir dalam kegiatan ini unsur keterwakilan dari 3 Kabupaten Dampingan WCC yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Kepahiyang dan Kabupaten Rejang Lebong.
 
Sebagai Pengantar Juniarti Boermansyah selaku Plt.Direktur Eksekutif Cahaya Perempuan WCC Menyampaikan Kegiatan ini merupakan pertemuan berkelanjutan, yang bertujuan meningkatkan peran feminis birokrat (Perempuan Birokrat) sebagai agen perubahan dalam birokrasi.
Terutama dalam usaha menekan angka pernikahan usia anak yang terjadi di 3 Kabupaten sebagai desa dampingan.

Femokrat ini terdiri Perempuan yang biasa disebut feminim yang berkarir di birokrat, yang berasal dari beberapa unsur OPD dan Non OPD, semua unsur ini tentunya yang berkaitan atau bersentuhan langsung dengan apa yang sedang kita bahas, ujar Juni. 

Tidak ketinggalan Eva susiana juga ikut andil terlibat dalam gabungan Femokrat (Feminis Birokrat) yang mewakili dari unsur KUA Kecamatan Seluma Barat, sebagai penyuluh Agama Eva merasa kegiatan ini sangat bagus untuk menambah wawasan dan relasi antar sesama OPD yang ada di Kabupaten Seluma bahkan lebih luas karena ada 3 kabupaten yang ikut dalam kegiatan ini. (Eka/Eva)


TERKAIT

Berita LAINNYA