PAI KUA Ratu Samban Ajak Masyarakat, Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Penuh Makna

PAI KUA Ratu Samban Ajak Masyarakat Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Penuh Makna

Kota Bengkulu (Humas)-Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban, Ustadz. H. M. Awaludin, M.Ag menyampaikan materi penting mengenai perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam acara di Masjid Nurul Islam Kelurahan Anggut bawah Kecamatan Ratu Samban.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat tentang makna dan tujuan dari peringatan Maulid Nabi.

Dalam penyampaiannya, Ustdaz H. M. Awaludin, M.Ag  menjelaskan bahwa Maulid Nabi merupakan momen untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai teladan utama dalam kehidupan umat Muslim. Ia menekankan pentingnya menjadikan hari tersebut sebagai kesempatan untuk memperkuat iman, meningkatkan amal ibadah, dan menerapkan ajaran-ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Perayaan Maulid Nabi bukan hanya sekedar perayaan tahunan, tetapi merupakan waktu yang tepat untuk merenungkan kembali akhlak dan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati Maulid Nabi, kita diharapkan dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah dan mengikuti Sunnah Rasul-Nya". Ungkap Ustadz H. M. Awaludin, M. Ag. dalam ceramahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan pemuda setempat. Selain pemaparan materi, acara tersebut dilengkapi dengan syair-syair pujian terhadap baginda Rasullah SAW.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Ratu Samban dapat merayakan Maulid Nabi dengan lebih khusyuk dan penuh makna, serta menjadikan hari tersebut sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat. (Nisa/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA