PAI KUA Lubuk Sandi Sendandungkan Salawat di Iringi Tabuhan Musik Islami

Seluma (Humas) - Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang  jatuh pada 12 Rabiulawal dan Syiah pada 17 Rabiulawal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Merayakan maulid nabi bisa dikatakan menjadi salah satu cara untuk kita bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat yang dilimpahkan-Nya.

Heriyanto  PAI KUA Lubuk Sandi bersalawat kepada nabi diiring Kasidah Robana Ibu-ibu Majlis Taklim yang dipimpin oleh Heriyanto sendiri. Pada Senin malam (16/09) di Masjid Nurul Ikhlas desa Gunung Agung, perayaan ini sambut baik oleh masyarakat Gunung Agung. Selanjutnya doa yang dipimpin oleh iman Masjid dilajutkan dengan makan Nasi Kuning bersama sebagai ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT.

“Berbagai tradisi dilakukan oleh masyarakat Muslim di Indonesia untuk memperingati momen kelahiran Rasulullah ini, dengan setiap daerah memiliki cara yang khas dan unik. Begitupun dengan yang terjadi di Lubuk Sandi. Masyarakat ,memknai maulid Nabi dengan berbagai Cara. Ada yang sekedar berzanji memuji Allah SWT dengan menggelar makanan seadanya ada juga yang ada juga yang melantunkan shalawat dengan diiringi oleh kasidah serta mendengar Tausiah” Terang IIs Sumirat KUA Kecamatan Lubuk Sandi.   (Eka/Rahmi)


TERKAIT

Berita LAINNYA