PAI KUA Kepahiang Ikut Koordinasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

PAI KUA Kepahiang Ikut Koordinasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang melalui Penyuluh Agama Islam, Alwa Saparti, menghadiri rapat koordinasi dan kerja sama lintas sektor tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, anak berhadapan dengan hukum dan perkawinan anak, Jumat (26/07/2024).

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Gedung Command Centre Pemda Kepahiang. Peserta pada kegiatan ini adalah unsur dari Kecamatan, Puskesmas, Penyuluh Agama Islam, Penyuluh Agama Kristen, dan dinas lain yang terkait.

Pemateri dalam kesempatan tersebut, Haraira Aryani S. Sos., M. Pd., menyampaikan bahwa untuk memberantas serta pencegahan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, anak berhadapan dengan hukum dan perkawinan anak dibutuhkan keterlibatan semua pihak mengingat permasalahan ini merupakan fenomena gunung es dimana kasus yang kelihatan hanya puncaknya dan tidak terlihat banyak. Pada ,apat ini, diharapkan semua pihak yang telah terlibat dapat berperan serta secara aktif dalam upaya-upaya pencegahan.

Selanjutnya, Kepala Dinas DPPKBP3A Linda Rosdita, S. H., M. H., berharap terbentuknya komitmen dalam pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang. Deteksi dini dapat dilakukan dan dapat diminimalisir dampak tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Acara pun diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak-anak berhadapan dengan hukum dan perkawinan anak di Kabupaten Kepahiang. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA