PAI KUA Kecamatan Kepahiang Perkuat Moderasi Beragama melalui Diklat

PAI KUA Kecamatan Kepahiang Perkuat Moderasi Beragama melalui Diklat

Kepahing (Humas) --- Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kepahiang, Alwa Saparti, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) moderasi beragama di Balai Diklat Keagamaan Palembang, Senin (29/04/2024).

Sebanyak 105 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang mana terdiri dari tiga provinsi yaitu Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan. Acara dibuka langsung oleh ketua Balai Diklat Keagamaan Palembang DR. H. Saifudin,S. Ag.,MSI. Dalam sambutannya beliau mengatakan ada 105 peserta yang mana diambil dari 3 provinsi yaitu Bengkulu Bangka Belitung dan Sumatera Selatan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari hari Senin, 29 April 2024 sampai dengan Sabtu 4 Mei 2024.

“Semoga dengan adanya kegiatan moderasi ini dapat menanamkan nilai-nilai beragama secara moderat dan saling menghargai hak tiap-tiap Insan untuk memilih keyakinan serta cara hidup yang mereka anut,” jelas Saifudin.

Adapun nilai moderasi beragama akan bermanfaat bagi jabatan fungsional penghulu mengingat tujuannya yaitu meningkatkan hidup rukun dan toleransi dalam menjaga dan kehidupan beragama warga masyarakat yang diwujudkan melalui bimbingan dan penyuluhan. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA