PAI KUA Air Periukan Isi Tausyiah SDN 140 Seluma

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Air Periukan (M. Wahid Syafiuddin, M.Ag) Isi Tausyiah hikmah peringatan Isra Wal Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1445 H. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SDN 140 Seluma dari kelas 1 - kelas 6 dengan antusias yang dilakasanakan pada Jumat (16/2).

Sebagaimana disampaikan oleh Guru Bidang Pendidikan Agama Islam Ibu Ngatini, bahwa peringatan HBI adalah agenda rutin yang terus dilaksanakan oleh keluarga Besar SDN 140 Desa Bukit Peninjauan II Kec. Sukaraja, dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini juga dipertegas oleh Kepsek Ibu Indrawami bahwa kegiatan ini adalah hasil dari shadaqah Jum'at Berkah para siswa dan dibantu dari Dana Sekolah yang tersedia.

Secara singkat dalam tausyiah, M. Wahid Syafiuddin menyampaikan pentingnya berkata benar dan jujur kepada para siswa sebagaimana hikmah dari Isra Mi'raj, ini adalah i'tibar dari sikap Abu Bakar Ash-Shiddiq yang membenarkan kisah Isra dan Mi'raj dalam satu malam dengan jasad dan ruh oleh Nabi Muhammad Saw, dalam rangka menerima perintah sholat 5 waktu dalam sehari semalam, sebanyak 17 raka'at.

Hal ini berdasar pada hadis Nabi :  Qulil Haqqa Walau Kana Murron yang artinya : "Sampaikan kebenaran meskipun pahit rasanya" . (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA