PAI Kecamatan Sukaraja : Manusia Yang Baik Bisa Memanfaatkan Waktu Dan Umur

Seluma ( Humas) - Alquran dijadikan sebagai pedoman hidup bagi setiap umat muslim, setiap muslim dianjurkan untuk membacanya serta mampu memahami isi dari kandungan ayat tersebut.Penyuluh Agama  Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika telah membuat program untuk membudayakan membaca Alquran disetiap hari  Sabtu setelah ba’da Ashar di kalangan ibu-ibu  Majlis taklim Nurul  Jannah  kelurahan Babatan seraya mengisi waktu luang.

Meningkatkan bacaan Alquran para ibu-ibu majlis taklim Nurul Jannah  Kelurahan Babatan tentunya semangat mereka tidak kalah dengan semangat belajar yang dimiliki anak-anak, tapi tak sedikit juga merasa malu karena usia mereka sudah tua. Para ibu-ibu majlis taklim  Nurul Jannah ini sangat ingin sekali dapat membaca Alquran dengan baik, namun sangat sedikit peluang mereka untuk belajar Alquran, baik itu karena factor usia yang sudah mulai menua, terlebih lagi karena adannya factor kesibukan dalam mengurus rumah tangga mereka. Oleh karena itu, dibutuhkan metode yang tepat untuk bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di kalangan ibu-ibu dalam mempelajari Alquran,ungkap Weni.

Bertempat di Majelis Ta´lim  Nurul Jannah  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika pada hari Sabtu, 07/09 . Membimbing  ibu-ibu lansia belajar membaca alqur´an  kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul  16:00 Wib.

Selain sejalan dengan tugas pokok dan fungsi penyuluh dalam pemberantasan buta huruf alqur´an, sekaligus menghadirkan kegiatan positif bagi para lansia dalam memenuhi kebutuhan spiritual, karena mereka juga  ber kesempatan  untuk berkonsultasi  masalah keagamaan,ujar Weni. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA