PAI dan Penghulu Ajak Mahasiswa PPL Lestarikan Lingkungan KUA Muara Bangkahulu

PAI dan Penghulu Ajak Mahasiswa PPL Lestarikan Lingkungan KUA Muara Bangkahulu

Kota Bengkulu (Humas) --- Sejumlah Penyuluh Agama Islam (PAI) dan Penghulu terjun langsung ke lapangan mengajak adik-adik mahasiswa peserta Magang atau Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu, melestarikan penghijauan lingkungan di sekitar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu.

Pada kesempatan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Fungsional Penghulu Fakhrudin, S.H.I. yang juga merupakan Pamong pembimbing mahasiswa PPL UINFAS Soekarno Bengkulu ini mengungkapkan, dalam upaya penghijauan melestarikan lingkungan KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dengan kolaborasi bersama adik-adik Mahasiswa Magang/PKL melakukan penanaman ubi di belakang KUA Muara Bangkahulu.

"Semoga dengan upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan di sekitar KUA Kecamatan Muara Bangkahulu kita bisa bermanfaat dan nantinya jika telah besar batang ubinya bisa dipetik untuk sayur dan ubi nya bisa untuk di konsumsi bersama rekan-rekan ASN KUA Kecamatan Muara Bangkahulu". Ujar Fakhrudin dengan penuh optimis dan semangatnya, Rabu (14/8/2024).

Dilain sisi, salah satu Mahasiswi PPL atau Magang UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, Selly menuturkan "Saya bersama ke-empat rekan Mahasiswa Magang atau PPL sangat bersyukur dan berterima kasih pada Bapak/Ibu ASN Penyuluh Agama Islam dan Penghulu KUA Kecamatan Muara Bangkahulu yang peduli mengajak kami turut serta berpartisipasi bercocok tanam ubi agar penghijauan dan pelestarian lingkungan KUA Kecamatan Muara Bangkahulu semakin subur dan sejuk serta bermanfaat bagi keluarga besar KUA Muara Bangkahulu". Ungkap Selly.


TERKAIT

Berita LAINNYA