Narasumber Sarasehan Pemuda Nusantara FKUB, Kakan Sampaikan "MB Mempererat Persaudaraan Indonesia Rukun"

Narasumber Sarasehan Pemuda Nusantara FKUB Kota Bengkulu Tahun 2024, Kakan Sampaikan "Moderasi Beragama Mempererat Persaudaraan Indonesia Rukun"

Kota Bengkulu (Humas)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Dr. H. Fahrurrazi, S.Pd,M.Si. hadiri acara pembukaan Sarasehan Pemuda Nusantara FKUB Kota Bengkulu Tahun 2024, pada Rabu 21 Agustus 2024 lalu bertempat di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Kegiatan yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu ini dibuka oleh Pj. Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Asisten 1, serta dihadiri oleh para peserta yang merupakan tokoh lintas agama  dan anggota FKUB Kota Bengkulu.

Kehadiran Kasubbag Tata Usaha, Dr. H. Fahrurrazi, S.Pd,M.Si. ini juga sebagai pemateri, bersama dengan pemateri lain yakni Dr. Pasmah Chandra, M.Pd.IT. dan narasumber dari Polres Bengkulu.

Pada kesempatan ini Kasubbag Tata Usaha, Dr. H. Fahrurrazi, S.Pd,M.Si. menyampaikan materi "Moderasi Beragama Mempererat Persaudaraan Indonesia Rukun". Adapun kesimpulam materi yang disampaikan dari ketiga narasumber pada kegiatan ini adalah :

1. Bukan agama yang di moderasi melainkan orangnya yang bermoderasi.

2. Tren Modus Baru Aksi Teror yaitu pemuda dan perempuan. Hal ini dikarenakan pemuda sedang mencari jati diri dan identitas, sehingga mudah terpengaruh.

3. Mitigasi  Resiko Pemuda Nusantara terhadap hal yang dapat merusak kerukunan umat beragama : "Waspada terhadap ancaman bias kognitif kaum radikalis". (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA