MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Rapat Evaluasi Program

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rejang Lebong menggelar rapat evaluasi program di ruang guru  pada Senin, (9/9/2024) untuk membahas pelaksanaan kegiatan yang telah berjalan dari awal semester.  Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Wawan Herianto, S.Pd., MM.  Evaluasi dititikberatkan pada proses kegiatan belajar mengajar dan aktivitas madrasah selama sebulan terakhir.

Dalam rapat, Wawan mengevalusi beberapa program madrasah yaitu pasca pelaksanaan kegiatan 17-an, kontrol hafalan siswa, program shalat dhuha, pendekatan wali kelas serta persiapan program kegiatan safari jum'at. 

"Rapat ini sebagai evaluasi kegiatan dan program madrasah yang sudah selesai atau yang akan dilaksanakan, olehnya dimohon laporan dan masukan penanggung jawab setiap kegiatan" ungkap Wawan.

Wawan juga mngatakan bahwa “Peran wali kelas sangat besar dalam pelaksanaan pembelajaran. Wali kelas harus tahu keberadaan peserta didiknya dan memastikan mereka aktif mengikuti PBM. Wali kelas harus memiliki jurnal kelas. Dari jurnal ini akan diketahui tingkat partisipasi siswa dan guru mata pelajaran. Bila ada permasalahan-permasalahan yang terjadi akan segera ditindaklanjuti sehingga permasalah tersebut dapat diatasi sesegera mungkin. Dengan demikian diharapkan program-program madrasah ini bisa berlangsung dengan baik dan tuntas.”, ungkapnya.

Berbagai masukan juga mewarnai jalannya rapat evaluasi. Kepala Madrasah menerima masukkan dengan harapan menjadikan solusi positif bagi perkembangan madrasah.

"Alhamdulillah Bapak/Ibu sudah memberikan masukan yang baik untuk madrasah, saya juga berharap kita dapat melakukannya dengan baik sehingga mampu memberikan dampak positif bagi madrasah tercinta," tegas Wawan.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA