MTsN 2 Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

MTsN 2 Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Kota Bengkulu (Humas)-Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam diseluruh dunia. Dimana pada hari tersebut terdapat suatu kegiatan yaitu penyembelihan hewan ternak (kurban) dengan tujuan mendapatkan Ridho Allah SWT. Untuk itulah umat Islam dianjurkan untuk menyambut Hari Raya Kurban dengan penuh suka cita dan bergembira. Untuk itu, pada hari Selasa 18 Juni 2024 keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dalam acara ini  ada 3 (tiga) ekor sapi yang dipotong sebagai hewan kurban.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Dr. Eryanti, M.Pd. yang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pemotongan hewan kurban ini sebagai wujud syukur karena kita masih diberi kesehatan dan rezeki.

"Kegiatan ini sebagai bagian langkah nyata ibadah kita. Semoga kedepannya MTsN 2 Kota Bengkulu kian berjaya sehingga bisa lebih lagi dalam memberi arti dan manfaat untuk kemaslahatan umat serta mencerdaskan generasi yang bermartabat". Pungkas Dr. Eryanti, M.Pd..

Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan  oleh jajaran panitia yang terdiri dari seluruh Dewan Guru dan Tata Usaha. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar. Adapun pembagian daging kurban ini diberikan kepada warga di lingkungan sekitar MTsN 2 Kota Bengkulu sebanyak 20 orang, Komite dan perangkatnya sebanyak 3 orang, seluruh panitia 85 orang, siswa siswi MTsN 2 sebanyak 56 orang.(Weliya/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA