MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Pesantren Kilat

MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Pesantren Kilat

Kota Bengkulu (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu gelar kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu, dengan jadwal yang dibagi dalam beberapa hari. Untuk hari Senin 01 April 2024 diikuti oleh siswa Kelas VII, pada Selasa 02 April 2024 diikuti oleh siswa Kelas VIII dan Rabu 03 April 2024 diikuti oleh siswa Kelas IX.

Kegiatan Pesantren Kilat ini terdiri dari dua Tim yaitu Tim Pertama tentang Thaharah dan Shalat dengan Nara Sumber Ustad Imron Rosadi, Tim Kedua tentang Puasa dan Zakat dengan Nara Sumber Istiqomqh, Eny Yunita dan Kornelia. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Masjid MTsN 2 Kota Bengkulu. Sebelum melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat ini diawali dengan Shalat Duha berjamaah, zikir dan doa, dilanjutkan lagi dengan tadarusan  yang dipimpin oleh Bapak Nur Arif Wijaya.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryanti, M.Pd. mengatakan jika kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 01, 02 dan 03 April 2024 sesuai jadwal masing masing.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan karakter anak sejak dini serta mengagungkan bulan suci Ramadhan. Kami berharap dari kegiatan ini karakter siswa tercipta menjadi pribadi yang lebih baik, berbudi luhur, berakhlak mulia, dan bertaqwa kepada Allah SWT hingga akhir hayat.  Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan diridhoi Allah, Amin. Mari kita bersama-sama meningkatkan lagi ibadah Kita". Pungkas Dr. Eryanti, M.Pd. (Weliya/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA