MTsN 2 Kota Bengkulu Gelar Peringatan Isra Mi'raj

MTsN 2 Kota Bengkulu Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Kota Bengkulu (Humas)-Jumat 16 Februari 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara peringatan Isra Mi'raj ini diikuti  oleh  seluruh siswa siswi Kelas VII, VIII dan IX, Guru dan Staf  Tata Usaha. Acara dilaksanakan bertempat dilapangan MTsN 2 Kota Bengkulu dengan Penceramah Ustad Darur Kalam.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakasanakan Shalat Dhuhah berjamaah, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu siswi MTsN 2. yakni ananda Nazilah,  kemudian sambutan Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryanti, M.Pd.  dan ceramah agama dari Ustad Darul Kalam diakhiri dengan Doa Bersama.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryamti, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat Islam. Dengan memperingati Isra Mi'raj diharapkan dapat memperkukuh tali persaudaraan antara kita.

Saat penyampaian ceramah agam, seluruh siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu dapat mengikuti kegiatan ini dengan tenang dan mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh Ustad Darul Kalam. Disampaikan oleh Ustad Darul Kalam, bahwa dengan peringatan Isra Mi'raj ini diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita.

Dalam kesempatan ini, Ustad Darul Kalam menyampaikan ceramah agama tentang hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, Beliau menyampaikan tentang sejarah perjalanan Isra Mi'raj yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam perjalanan spiritual tersebut, sebagai umat Rosulullah SAW kita senantiasa untuk mengambil hikmahnya. Pengalaman Isra Mi'raj tersebut bukan hanya perjalanan spiritual biasa, namun hikmahnya terasa oleh kita hingga saat ini. Salah satu hikmah perjalanan Isra Mi'raj adalah ibadah sholat sebagai hadiah dari perjalanan beliau. Maka dari itu pentingnya kita untuk menjaga sholat, karena sholat bisa mencegah perbuatan keji dan munkar. (Weliya/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA