MTsN 1 KoBe Utus 6 Guru Ikuti Seminar Nasional Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu utus enam orang guru mengikuti kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Why is Coaching Important in Education Instituion” yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Kota Bengkulu (Humas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu utus enam orang guru mengikuti kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Why is Coaching Important in Education Instituion” yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Poltekkes Bengkulu, Jl. Indragiri Pd. Harapan No.3 Padang Harapan gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis 24 Oktober 2024.

Semenar Nasional ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang manfaat coarching bagi dosen, guru, tenaga kependidikan, dan profesinal lainnya di bidang pendidikan. Coarching merupakan suatu bentuk pendekatan modern dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Coarching dapat membantu memperkuat keterampilan, meningkatkan kalaborasi, serta mendukung perubahan positif tata kelola SDM dan metode pembelajaran.

Peran coaching dalam lingkungan kerja dan proses pembelajaran semakin penting pada era transformasi pendidikan dan manajemen modern. Coarching tidak hanya berfokus pada pengembangan karyawan dan peningkatan kinerja, tetapi juga mampu menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran dan inovasi

Adapun perwakilan guru yang mengikuti kegiatan seminar Nasional ini yaitu Waka Bidang Humas MtsN 1 Kota Bengkulu, Bastari, M.Ag, tiga orang perwakilan dari Guru Bimbingan Konseling (BK) yaitu Hendra Gunawan, S.Pd, Destin Habibah, S.Pd, Deni Sartika, S.Pd, dan Perwakilan Guru Asrama MTsN 1 Kota Bengkulu Lestari Nengsih, S.Ag, dan satu orang Staf Tata Usaha Citra Handayani, S.Kep.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu yang diwakili oleh Waka Bidang Humas menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Dari Seminar Nasional ini kami memperoleh gambaran bagaimana pentingnya coarching dalam pengembangan karyawan dan peningkatan kinerja, dalam mengembangkan metode pembelajaran yang lebih efektif serta membekali tenaga pendidik dengan wawasan tentang penerapan coaching dalam tata kelola dan proses pembelajaran.

“Kami yang hadir merasa beruntung bisa mengikuti seminar ini. Semoga bisa  melaksanakan segala ilmu yang telah disampaikan narasumber di MTsN 1 Kota Bengkulu. Ujarnya”

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA