MTsN 1 Bengkulu Utara Mengadakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Bengkulu Utara ( Humas ) – MTsN 1 Bengkulu Utara mengadakan simulasi ANBK literasi dan survei karakter pada hari Senin, 2/9 di labor TIK terdiri dari tiga sesi.

Proktor simulasi ANBK Randa Bias Efrima, S.Kom mengungkapkan “simulasi ini diikuti  oleh siswa yang masuk dalam sampel sebanyak 50 orang dari kelas VIIIa sampai dengan VIIIe. Simulasi ini sangat baik untuk tetap dilaksanakan mengingat siswa masih banyak yang canggung dalam penggunaan komputer dan sekaligus melihat kesiapan perangkat lunak yang digunakan agar tidak terhambat saat ANBK nanti berlangsung” tambahnya.

ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek untuk SD kelas 5, SMP kelas 8 dan SMA/SMK kelas 11.

Kepala MTsN 1 BU Evi Erlina, M.Pd berharap “semoga dengan dilaksanakan simulasi ini anak-anak lebih siap dalam menyelesaikan soal-soal asesmen dengan baik sehingga dapat hasil yang sesuai harapan kita bersama sebagai raport mutu” ujarnya

Semoga pelaksanaan asesmen berjalan lancar dan siswa-siswi MTsN 1 BU dapat memperoleh nilai yang optimal, pada setiap kemampuan yang diujikan. ( Ewin/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA