MTsN 1 Bengkulu Utara Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Hari Pertama Literasi dan Survei Karakter

Bengkulu Utara ( Humas ) – MTsN 1 Bengkulu Utara melaksakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama literasi dan survei karakter pada hari Senin, 9/9 di labor TIK terdiri dari tiga sesi.

Proktor simulasi ANBK Randa Bias Efrima, S.Kom mengungkapkan “ANBK literasi dan survey  ini alhamdulillah diikuti  oleh semua siswa yang terdaftar dalam sampel sebanyak 50 orang kemarin saat simulasi tidak ada yang absen, peserta dari kelas VIIIa sampai dengan VIIIe sesuai nama yang dikirim dari Dinas Pendidikan Nasional” tambahnya.

ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek untuk SD kelas 5, SMP kelas 8 dan SMA/SMK kelas 11 terdiri dari dua kemampuan dasar yaitu literasi dan survei karakter, numerasi dan survei lingkungan, simulasi ANBK ini dilaksanakan selama dua hari.

Kepala MTsN 1 BU Evi Erlina, M.Pd berharap “semoga dengan dilaksanakan ANBK tahun ini anak-anak lebih siap dalam menyelesaikan soal-soal asesmen dengan baik sehingga dapat hasil yang sesuai harapan kita bersama untuk memperbaiki raport mutu” ujarnya

Semoga pelaksanaan asesmen berjalan lancar dan siswa-siswi MTsN 1 BU dapat memperoleh nilai yang optimal, pada setiap kemampuan yang diujikan. ( Ewin/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA