MTsN 01 Kepahiang Jalani Evaluasi Pengisian EDM dan Administrasi Guru oleh Pengawas Madrasah

MTsN 01 Kepahiang Jalani Evaluasi Pengisian EDM dan Administrasi Guru oleh Pengawas Madrasah

Kepahiang (Humas) – Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Harisman Suhadi, S.Pd. M.Pd.I, melakukan supervisi dan evaluasi terhadap pengisian Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan administrasi guru di MTsN 01 Kepahiang.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih dua jam di ruang Kepala Madrasah, bersama Wakil kepala bidang Kurikulum Ibu Armizah, M.Pd. Evaluasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, arah, dan muatan kurikulum madrasah se-Kabupaten Kepahiang. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memudahkan proses pengisian EDM di tahun berikutnya, berbagi dan menggali informasi dari berbagai madrasah mengenai pengisian EDM, serta menularkan pengalaman positif ke semua madrasah di daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Harisman Suhadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk memastikan setiap madrasah memiliki pemahaman yang sama mengenai EDM

 “Kami ingin mendorong partisipasi aktif dari semua madrasah agar dapat mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik. Dengan berbagi pengalaman dan praktik terbaik, kita semua bisa saling mendukung dalam proses pembelajaran” ujar Harisman.

Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani, M. S.Pd. I, M. Pd., memberikan komentar positif terkait kegiatan ini.

“Evaluasi ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengisian EDM dan administrasi di madrasah. Dengan adanya kolaborasi dan pembelajaran antar madrasah, kami berharap dapat terus meningkatkan standar pendidikan di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Nurani.

Kegiatan supervisi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam penguatan sistem pendidikan di madrasah, serta meningkatkan kerjasama antar lembaga pendidikan di wilayah tersebut.(Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA