Moment MTsN 1 Bengkulu Utara Peringati Isra’ Mi’raj, Arif Syafaat Ajak Jaga Akidah dan Syariat Nabi Muhammad SAW

Bengkulu Utara (humas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Utara( MTsN 1 BU), gelar giat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024, bertempat di Masjid Al-Huda Jalan HusniT hamrin Desa Karang Anyar II Arga Makmur BU, Selasa (13/2/2024).

Giat berthemakan “Tebarkan kebaikan dan wujudkan generasi bangsa taat beribadah” itu, selain dihadiri oleh Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, S.Pd,,M.Pd, yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usahanya, Erfin Bastary,S.Ag, juga hadir segenap dewan guru dan staf Tata Usaha, serta ratusan siswa-siswinya, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten BU, DR. H. Novian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad), Chairil Anwar, S.Pd, juga Pengawas Madrasah, Emiliya Husni, M.Pd, pengurus masjid Al-Huda dan perwakilan Komite MTsN 1 BU, serta Ustadz Arif Syafaat, selaku penceramah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, selaku penceramah, Ustadz Arif Syafaat mengemukakan bahwa Isra’ Mi’raj adalah perjalanan luar biasa diluar nalar, dan tidak masuk akal bila diukur dengan akal, namun Isra’ Mi’raj adalah untuk mengukur hati serta iman,

“Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw yang didampingi Malaikat Jibril dengan disertai tamsilan-tamsilan yang diperlihatkan Allah Swt atas kekuasaan-Nya. Ini adalah perjalanan luar biasa diluar nalar dan tidak masuk akal bila diukur dengan akal fikiran manusia, namun isra’ Mi’raj itu adalah untuk mengukur hati serta iman,”ungkapnya.

Kemudian, Arif Syafaat secara spontan melontarkan pertanyaan yang pada akhirnya menyerukan untuk senantiasa mantap dengan agama Islam, dan mantap menjadi umatnya Nabi Muhammad Saw,

“Sudah mantap dengan agama Islam. Sudah mantap menjadi umat Nabi Muhammad Saw. Mudah-mudahan kita sampai hari kiamat nanti tetap istiqomah menjaga akidah dan menjaga syariatnya Nabi Muhammad Saw, sehingga nantinya kita termasuk orang-orang yang husnul khotimah, seandainya kita nanti telah menghadap Allah Swt”,ujarnya.

Terakhir, Arif Syafaat mengajak semua yang hadir untuk melantunkan sholawat atas nabi Muhammad Saw, maka bergemalah secara serentak lantunan sholawat atas Nabi Muhammad Saw didalam Masjid Al-Huda tersebut.

Seiring dengan itu, Kakan Kemenag Kabupaten BU, DR. H. Novian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I, melalui Kasi Penmad, Chairil Anwar, S.Pd, mengungkapkan bahwa diutusnya Nabi Muhammad Saw oleh Allah Swt adalah untuk memperbaiki akhlak manusia. Karenanya, jadikanlah akhlaq Nabi Muhammad Saw tersebut sebagai contoh atau suri tauladan.

Sementara, Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, S.Pd.,M.Pd, yang disampaikan oleh Kaur Tata Usahanya, Erfin Bastary, S.Ag, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada segenap panitia Isra’ Mi’raj yang telah mensukseskan giat tersebut, juga ucapan terima kasih kepada Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, DR. H. Novian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I, yang diwakili oleh Kasi Penmad, Chairil Anwar, S.Pd, juga kepada Pengawas Madrasah, Emiliya Husni, M.Pd, yang telah berkenan untuk hadir. 


TERKAIT

Berita LAINNYA