Misa Agung berlangsung, Jemaat Khatolik Padati Gereja St. Yohanes

Misa Agung berlangsung, Jemaat Khatolik Padati Gereja St. Yohanes

Kota Bengkulu (Humas)-Ratusan umat Khatolik memadati Gereja Santa Yohanes Kampung Cina Kota Bengkulu pada Kamis (05/09). Jemaat yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu ini menghadiri Misa Agung yang dipimpin langsung oleh pemimpin umat Khatolik sedunia, Paus Fransiskus melalui live streaming.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Plh. Kepala Kantor, Dr. H. Fahrurrazi menyampaikan pelaksanaan Misa Agung yang dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) juga diikuti oleh beberapa jemaat umat Khatolik Kota Bengkulu.

"Sebanyak 30 orang umat Khatolik dari Kota Bengkulu pada tanggal 3 September 2024 lalu sudah berangkat dari Kota Bengkulu menggunakan Bis untuk mengikuti Misa Agung di GBK yang diikuti oleh perwakilan umat Khatolik se-Indonesia". Jelas Fahrurrazi.

Untuk pelaksanaan Misa Agung di Kota Bengkulu sambung H. Fahrurrazi dipusatkan di Gereja Khatolik Santa Yohanes yang diikuti oleh lebih dari 300 orang.

Sementara itu, Penyuluh Agama Kristen, Pangarepan Sembiring, M.Th. ketika memantau pelaksanaan Misa menyampaikan bahwa Misa Agung di Gereja St. Yohanes terbagi dalam 3 sesi. Untuk pelaksanaan Misa yang berlangsung mulai pukul 16.00-19.00 WIB tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Misa Agung tahun ini terkesan sangat istimewa karena pemimpin umat Khatolik sedunia, Paus Fransiskus, langsung datang ke Indonesia. Selain memimpin pelaksanaan Misa, kunjungan Paus yang berlangsung dari tanggal 3-6 September tersebut menjadi ajang menjalin persaudaraan dengan berbagai umat beragama di Indonesia. (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA