MIN 1 BU Melaksanakan ANBK.

Bengkulu Utara ( Humas ) ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) 2024 memiliki beberapa tujuan utama yang diharapkan dapat tercapai yaitu diantaranya evaluasi mutu pendidikan. ANBK bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh mengenai kualitas pendidikan disetiap satuan pendidikan, sehingga dapat diketahui sejauh mana pencapaian pembelajaran.

Pagi ini tim panitia ANBK yang di ketuai oleh proktor kegiatan ANBK sudah sibuk dengan persiapan, kegiatan ini di adakan di perpustakaan MIN 1 BU, Senin (28-10-2024).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas V, karena beberapa hari sebelumnya Siwa-siswi sudah mengikuti simulasi, maka dari itu baik proyektor/ panitia dan peserta didik tidak ada menemukan kesulitan.

Kepala Madrasah Hj.Anny Arifah,S.Pd., mengungkapkan "Semoga dengan mengikuti ANBK ini dapat meningkatkan evaluasi mutu pendidikan di madrasah, dan persiapan anak nantinya dalam mengikuti kegiatan ujian lainnya yang menggunakan basis komputer," jelas beliau.

Jeri Aresta,S.Pd selaku ketua proyektor juga mengungkapkan "dengan mengikuti kegiatan ANBK ini bertujuan agar peserta didik terbiasa dengan mengikuti ujian berbasis komputer, mengikuti perkembangan zaman yang selalu berkembang, dan tentunya agar MIN 1 BU tidak ketinggalan dibanding dengan madrasah lainya," ungkapnya. ( Nike/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA