MIN 1 Bengkulu Tengah Terima Kunjungan Guru Penggerak SMKN 3 Benteng Untuk Penguatan Pembelajaran

MIN I Bengkulu Tengah mendapat anugrah dengan datangnya tamu yang ingin berbagi ilmu dari SMK Negeri 3 Bengkulu Tengah ( 07/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Bengkulu Tengah mendapat anugrah dengan datangnya tamu yang ingin berbagi ilmu. Tamu yang ingin berbagi ilmu ini yaitu Guru-guru Penggerak dalam Tim yang bermangkal di SMK Negeri 3 Bengkulu Tengah. Kegiatan yang bertajukkan Pengimbasan atau Praktik Berbagi Baik ini dilaksanakan di ruang kelas 1 A MIN 1 Bengkulu Tengah, Senin, (7/10/2024).

Menurut Ibu Desi Susianti, M.Pd. selaku ketua Tim sekaligus Kepala sekolah SMK Negeri 3 Bengkulu Tengah menyampaikan ucapan terima kasih karena Tim diterima di MIN 1 Bengkulu Tengah. Adapun Tema Pengimbasan hari ini yaitu “Penguatan Pembelajaran yang Berpusat Pada Peserta Didik”. Menurut Ibu Desi, program pengimbasan ini merupakan program yang harus mereka lakukan pada sekolah-sekolah terdekat. Sekolah berada di sekitar SMKN 3 Benteng salah satunya adalah MIN 1 Bengkulu Tengah. Tim berharap ada kegiatan-kegiatan kelanjutan pengimbasan yang tim lakukan di MIN 1 Bengkulu Tengah ini, ungkap Bu Desi.

Senada dengan harapan Bu Desi, Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd. juga ,menyatakan hal yang sama. Kegiatan pengimbasan ini sangat bermanfaat untuk sekolah atau madrasah yang belum mengikuti pelatihan terstruktur tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Memang seluruh guru sudah pernah ikut, tetapi masih ternatas pada pelatihan yang dilakukan secara daring. Keilmuan yang didapat masih terbatas, apalagi pelatihan yang dilakukan belim bekelanjutan seperti program guru penggerak yang sedang hangat-hangatnya di Dinas Pendidikan. Kegiatan pengimbasan ini tentunya sangat kami dukung, semoga Tim tidak bosan untuk Berbagi Baik kepada guru-guru yang ada di MIN 1 Bengkulu Tengah. Kami juga mendoakan semoga Tim Guru Penggerak dari SMK N 3 Bengkulu tengah selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatannya, aamiin, ungkap Bu Emiyati menutup pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA