MIN 04 Kepahiang Ikuti Pawai Pekan Muharram 1446 H

MIN 04 Kepahiang Ikuti Pawai Pekan Muharram 1446 H

Kepahiang (Humas) --- MIN 04 Kepahiang turut berpartisipasi dalam pawai pekan Muharram 1446 H yang digelar pada Rabu, 17 Juli 2024. Dewan guru, staf, dan peserta didik kelas VI mengikuti pawai ini, sementara peserta didik kelas I sampai dengan kelas V melaksanakan kegiatan belajar fakultatif di rumah. (18/07)
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antar instansi dan organisasi keagamaan, yaitu Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang, Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kepahiang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepahiang, dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepahiang.
Pawai dimulai dari Desa Kutorejo dan berakhir di Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. Acara ini semakin meriah dengan adanya doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia.
Kepala MIN 04 Kepahiang, Hertini, M.Pd., yang juga merupakan panitia pawai, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan semangat keagamaan di kalangan masyarakat. 
"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan mengingatkan kita semua akan pentingnya bulan Muharram dalam kalender Islam," ujarnya. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA