MI Nurul Huda Belumai I Menyulut Api Kepedulian : Save Palestina

Saat Penggalangan Donasi kepada Murid MI Nurul Huda Belumai I

Rejang Lebong (HUMAS) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Belumai I di Rejang Lebong telah menjalani upaya nyata untuk menanamkan nilai empati sejak dini dengan menggelar acara donasi peduli Palestina. Kepala Madrasah, Bapak Muhammad Ramli, S.Pd.I, membuka acara ini yang menekankan pentingnya kepedulian dan empati dalam kehidupan sehari-hari siswa pada Selasa, 7 November 2023.

Siswa-siswi, staf dan guru berkumpul untuk mendukung Palestina akibat konflik yang terjadi. Tujuan dari acara donasi ini adalah untuk mengajarkan siswa rasa empati sekaligus memberi mereka kesempatan untuk berkontribusi langsung dalam membantu sesama yang membutuhkan.

Bapak Muhammad Ramli, S.Pd.I, Kepala MI Nurul Huda Belumai I, dalam sambutannya menyampaikan, "Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi di antara mereka adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)."

Beliau menekankan betapa pentingnya memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. "Melalui donasi ini, kita ingin membantu saudara-saudara kita di Palestina dan pada saat yang sama, kita ingin siswa-siswa kita memahami bahwa tindakan kecil seperti ini dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang," kata Bapak Muhammad Ramli.

Kegiatan donasi yang melibatkan seluruh siswa-siswi, staf dan guru ini disampaikan secara sukarela. Hal ini juga ditujukan sebagai bentuk percontohan baik dari guru untuk mendukung inisiatif ini.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah yang dikhususkan untuk rakyat Palestina. Diharapkan upaya menanamkan empati sejak dini ini di MI Nurul Huda Belumai I memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi yang peduli dan empati di masa depan.


TERKAIT

Berita LAINNYA