kemenag

Merajut Cinta Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Taklim Asy-Syifa’a

Bengkulu Selatan (Humas)  -  Dalam rangka memperingati momentum bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, majelis taklim di Kecamatan Bunga Mas kembali adakan kegiatan rutin tahunan yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Rabu (25/09/2024). Pada tuhun ini mengusung tema “Meningkatkan Rasa Cinta Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW”. Acara yang berlangsung di Masjid Asy-Syifa’a ini dihadiri oleh Ratisan ibu-ibu Majelis Taklim dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Bunga Mas yang dikemas dalam bentuk pengajian umum. Ustad kondang di Kabupaten Bengkulu Selatan H. Muhamat Ikhawan, S. Pd. I langsung didatangkan sebagai narasumber. 

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an dan dibuka oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bunga Mas, H. Syofran Effendi, S. Ag,. M. HI. Dalam sambutannya, kepala KUA menyatakan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan kajian rutin ini.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, kita diingatkan untuk menerapkan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama,” ungkap Syopran.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bunga Mas juga berperan penting dalam kelancaran kegiatan ini. Para penyuluh bersinergi mempersiapkan kelengkapan acara bersama dengan panitia dan pengurus majelis taklim.

Sebagai penutup, acara ditandai dengan doa bersama, yang dipimpin oleh ustadz Ikhawan untuk mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh umat Islam. 

“Semoga dengan memperingati maulid nabi  kita dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan dapat lebih mendekatkan ketaatan kita ke pada Allah SWT,” pinta Ustadz.


TERKAIT

Berita LAINNYA