Menuju Pernikahan Bahagia : KUA Sindang Beliti Ilir Berikan Pembekalan Mendalam bagi 6 Pasangan Catin

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir di bawah pimpinan Bpk Kendradinan, M.H.I Kab. Rejang Lebong mengadakan Penasehatan BIMWIN kepada  6 pasangan calon pengantin (catin) mendapatkan pembekalan lengkap dalam persiapan pernikahan mereka. di Kantor Urusan Agama (KUA) SBI.(19/09)

Kegiatan ini mencakup berbagai  materi penting yang diharapkan dapat membekali pasangan catin untuk memulai kehidupan rumah tangga yang harmonis dan sejahtera. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir  Bpk Kendradinan, M.H.I Kab. Rejang Lebong,  memberikan rangkaian kegiatan dengan memberikan pelatihan ijab qabul. Pelatihan ini meliputi pemahaman  mendalam mengenai prosesi akad nikah serta tata cara pelaksanaannya, sehingga pasangan catin siap menjalani momen sakral tersebut dengan lancar dan khidmat.

Saat prosesi Ijab Qabul testing atau latihannya ijab qabul ini  yang diawasi, dan diajarkan serta dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir Bpk Kendradinan, M.H.I Kab. Rejang Lebong , Kamis (19-09-2024), di Aula Kantor KUA Sindang Beliti Ilir. "Latihan bagi calon pengantin ini diharapkan agar calon pengantin Tau maksud dan tujuan dari ijab qabul itu sendiri yang akan dikatakan Sah apabila dinyatakan Sah oleh Dua Orang Saksi dan pelatihan ini agar di waktu Prosesi ijab qabul para catin tidak Grogi ataupun kikuk. "ujarnya

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir  Bpk Kendradinan, M.H.I Kab. Rejang Lebong menyatakan “Saya memberikan pesan kepada calon Kedua mempelai, luruskan niat kalian berdua, bahwa pernikahan yang akan kalian jalani ini adalah Ibadah dalam rangka menaati printah Allah agar terjauh dari berbagai keburukan, dan isi hati dengan niat mengharap Kerido’an Allah swt. " ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen KUA SBI untuk memastikan bahwa setiap pasangan catin memiliki bekal yang cukup sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, sehingga mereka dapat membangun rumah tangga yang kuat dan penuh berkah.(aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA