Menjelang Assesmen STS, MTsN 2 Fillial Rejang Lebong Gelar Doa Bersama

Rejang Lebong (HUMAS) – MTsN 2 Fillial Rejang Lebong menggelar doa bersama yang bertajuk “Munajat, Ilmu dan Ikhtiar untuk Kesuksesan Asesmen Sumatif Tengah Semester” pada Senin pagi (23/09/2024). Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas Fillial serta dewan guru.

STS di MTsN 2 Fillial Rejang Lebong sendiri akan diselenggarakan selama enam hari pada tanggal 23 sampai 28 September 2024. Tujuan dilakukanya STS sendiri adalah untuk mendapatkan data sekunder demi peningkatan mutu pendidikan untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar dan meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pertengahan semester ganjil.  

Kepala MTsN 2 Rejang Lebong, Wawan Herdianto, S.Pd., MM  mengajak siswa dan tenaga kependidikan madrasah untuk sebaik mungkin mempersiapkan diri menghadapi STS. “Kita bersama-sama dan bersungguh-sungguh mempersiapkan yang terbaik untuk STS 2024” ujarnya. Ia menambahkan bahwa usaha yang sungguh-sungguh ini lebih sempurna jika dilakukan tidak hanya lewat jalan menuntut ilmu bagi siswa, tetapi juga diiringi doa dan dukungan maksimal dari guru dan orang tua.

Senada dengan Kepala Madrasah MTsN 2 Rejang Lebong, selaku koordinator Kelas Fillial Sri Wahyulianti, S.Pd.I menyatakan bahwa perlu ada sinergi antara siswa dan para guru dengan berdoa serta berikhtiar kepada Allah SWT. “Murid MTsN 2 Fillial Rejang Lebong perlu menjaga semangat belajar, sementara kami para guru insyaallah sudah siap mengadakan Sumatif tengah semester ini. Untuk itu pagi ini diadakan doa bersama sebagai bentuk permohonan kita kepada Allah SWT dan kita ikhtiarkan semoga hasil Sumatif ini dapat memuaskan,” ujarnya.

Acara doa bersama yang dimulai pasca shalat dhuha ini diselenggarakan di halaman madrasah. Dalam pesan penutupnya sebelum siswa masuk ujian, Sri berpesan agar murid MTsN 2 Fillial Rejang Lebong fokus menghadapi STS. “Waktu yang tersisa sebelum STS ini gunakanlah dengan baik, kalian punya punya potensi untuk sukses,” pungkasnya.

Dengan digelarnya doa bersama ini, diharapkan kepada seluruh siswa-siswi MTsN 2 Fillial Rejang Lebong dapat mengerjakan soal dengan tenang dan lancar.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA