Meningkatkan Kecintaan Umat: Tausyiah Inspiratif PAI Kota Padang di Peringatan Maulid Nabi

Rejang Lebong (HUMAS) – Penyuluh Agama Islam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Padang, Ustadz Ratih Bulgis, memberikan tausyiah di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Bedeng SS, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kehadiran Ustadz Ratih di masjid tersebut merupakan undangan dari Ketua PHBI, Bapak Heriyan Toni, untuk menjadi penceramah. Acara dihadiri oleh Lurah Bedeng SS, pengurus masjid, ibu-ibu Majelis Taklim, serta sekitar 150 jamaah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan umat kepada Rasulullah SAW.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an, dan penampilan sholawat oleh ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Huda. Ketua PHBI, Heriyan Toni, dalam sambutannya menekankan pentingnya mencontoh akhlak Nabi dan menjalankan sunnah-sunnahnya sebagai bentuk syukur atas menjadi umat pilihan.

Ustadz Ratih Bulgis dalam ceramahnya menjelaskan bahwa Rasulullah adalah teladan yang dihadirkan Allah untuk umat manusia, menjadi solusi dalam berbagai persoalan hidup.

Acara berlangsung dari pukul 19.30 hingga selesai, diakhiri dengan doa oleh Imam Masjid, Bapak Prayitno. Diharapkan, melalui peringatan Maulid Nabi ini, warga Kelurahan Bedeng SS dapat terinspirasi untuk mengamalkan teladan Nabi dalam kehidupan sehari-hari.(leni)


TERKAIT

Berita LAINNYA