Mengangkat Tema Kebersihan , MI Ar-Rahmah Gelar Kegiatan Muhadharah

Rejang Lebong (HUMAS)--- Dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin bulanan, MI Ar-Rahmah kembali gelar kegiatan Muhadharah di Jum'at pertama bulan September pada Jum'at (06/9) di lapangan MI Ar-Rahmah.

Kegiatan  Muhadharah menampilkan kegiatan hafalan surah-surah pendek, hafalan do'a harian, pembacaan puisi, pidacil, penampilan grup nasyid oleh siswa-siswi MI Ar-Rahmah.

Selain penampilan dari siswa-siswi MI Ar-Rahmah kegiatan ini juga diisi ceramah agama oleh salah satu guru MI Ar-Rahmah yaitu Umi Leti Yulita,S.Pd.  

Pada kegiatan Muhadharah ini Umi Leti Yulita S.Pd menyampaikan kepada siswa-siswi MI," kebersihan itu adalah sebagian dari iman, karena salah satu ciri-ciri orang yang beriman adalah menjaga kebersihan seperti menjaga kebersihan diri,  kebersihan di lingkungan rumah, kebersihan di lingkungan sekolah dan kebersihan harta ". Ujarnya

Kepala MI Ar-Rahmah Bapak Sail Hafa, S.Pd.I mengatakan," kegiatan Muhadharah ini dilaksanakan setiap bulan nya untuk melatih siswa berani tampil didepan umum, tidak hanya siswa-siswinya tetapi kami menerapkan hal itu juga kepada dewan guru MI Ar-Rahmah, selain melatih dewan guru, itu juga dapat memberikan contoh kepada siswa-siswi MI Ar-Rahmah untuk menyampaikan ceramah agama, saya harap kegiatan ini dapat berlangsung terus setiap bulannya." Ujar Bapak Sail Hafa, S.Pd.I.(gusti)


TERKAIT

Berita LAINNYA