Menanamkan Nilai Karakter Melalui Kegiatan Pembiasaan Di MTs Bunayya Islamic School

REJANG LEBONG (HUMAS)--- MTs Bunayya Islamic School manamkan nilai Pendidikan karakter dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkualitas, dan bermoral tinggi, salah satunya pada kegiatan pembiasaan sholat Dhuha secara berjama’ah, Sehingga terbentuknya karakter secara optimal. (17/09/2024)

Pengembangan karakter Santri dapat dilakukan dengan membiasakan perilaku positif tertentu dalam kehidupan sehari-hari.Pembiasaan merupakan proses pembentukan sikap dan perilaku yang relatif menetap dan bersifat otomatis melalui proses pembelajaran yang berulang-ulang, baik dilakukan secara bersama-sama ataupun sendiri-sendiri.

Hal tersebut juga akan menghasilkan suatu kompetensi.Pengembangan karakter melalui pembiasaan ini dapat dilakukan secara terjadwal atau tidak terjadwal baik di dalam maupun di luar kelas. Kegiatan pembiasaan di Madrasah terdiri atas Kegiatan Rutin, Spontan, Terprogram, dan Keteladanan. Ujar Sri Astuti,S.Pd (Waka Bidang Akademik)

Adapun kegiatan pembiasan yang merupakan program terjadwal di MTs Bunayya Islamic School yaitu, membaca Sholawat, Al-Qur’an di lanjutkan pembacaan kultum yang di laksanakan dan diikuti oleh seluruh Santri dan di pimpin pelaksanaannya oleh Santri yang di tunjuk sebagai petugas pelaksana. pembiasaan di laksanakan mulai hari selasa hingga kamis. Sedangkan pada hari jum'at pembiasaan di laksanakan  dengan Program Freeday activity.

Koordinator bidang kesiswaan MTs Bunayya Islamic School umi Fenti Febriandari,S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaa pembiasaan di MTs Bunayya Islamic School sudah dapat terlaksana dengan baik berdasarkan jadwal.(habageut )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA