MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MIN 2 BU

Bengkulu Utara ( Humas ) -  – MIN 2 Bengkulu Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat. Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 19 September 2024, dihadiri oleh siswa, guru, serta staf madrasah. 

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah Hj. Siti Buldah, S.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan "pentingnya menerapkan pembiasaan yang telah lama dilakukan di MIN 2 bengkulu Utara untuk mendidik kedisiplinan dan juga menjadikan anak yang sopan santun, Kegiatan pembiasan tersebut diantaranya seperti senyum, sapa, salam, kemudian solat dhuha serta sholat dzuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan mengenai pentingnya teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita contoh akhlak Nabi dalam berinteraksi dengan sesama dan meningkatkan iman kita," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Bpk. Sarna, S.Pd.I, yang menjelaskan perjalanan hidup Nabi dan nilai-nilai yang dapat diambil. Siswa-siswa juga tampil membawakan Hadroh san sholawat nabi menambah suasana kebahagiaan dalam peringatan ini.

Sebagai penutup, doa bersama dipanjatkan agar seluruh umat dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi serta dilakukan menonton film Kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta dan penghayatan terhadap ajaran Islam di kalangan siswa. " pintanya

Dengan acara ini, MIN 2 Bengkulu Utara berharap dapat menanamkan semangat cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta menguatkan ukhuwah Islamiyah di lingkungan madrasah. ( Afip/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA