Membaur Dengan Masyarakat, Kepala KUA Kerkap Ikuti Acara Shafaran dan HUT Desa Salam Harjo

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada, S.HI mengikuti kegiatan shafaran dan hari ulang tahun desa salam harjo yang ke-93. Rabu, 21 Agustus 2024.

Kepala KUA Kerkap Mingguan Kanada, S.HI., selalu siap membaur dan bekerjasama dengan masyarakat Kerkap selagi itu kegiatan yang positif, kali ini Mingguan Kanada mengikuti acara shafaran sekaligus HUT Desa Salam Harjo yang ke 93 dan HUT RI ke-79, yang diisi dengan pegelaran seni budaya kuda kepang yang diawali dengan do'a keselamatan dalam pegelaran seni tersebut atau yang dikenal dengan istilah omon-omon. 

Turut hadir pada acara ini Bapak Camat Kec. Kerkap Ramdani Halian, SH, Danramil Kerkap Kapt Arch. Bely Apriansyah, Kapolsek Kerkap Iptu Apriyanti, Kepala Desa Salam Harjo Ibu Susi Susanti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Salam Harjo. 

Pada kesempatan kali ini Kepala KUA Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada, S.HI.,  selaku pembaca do'a dalam pembukaan acara ini menyampaikan bahwa seluruh pegawai KUA Kecamatan Kerkap mendukung penuh dan siap berkontribusi setiap kegiatan yang dilaksanakan dan berharap ada regenerasi dalam mempertahankan nilai-nilai budaya lokal, karena dapat menyibukkan diri  dengan hal yang baik dari pada menyibukan diri untuk game online apalagi sampai main judi online. Sedangkan camat kerkap Ramdani Halian, SH menyampaikan beradasrkan amanat undang-undang desa, Kepala Desa boleh menganggarkan kebutuhan seni budaya dari Dana Desa selagi itu sesuai dengan usulan dan rancangan APBDes. "Pungkasnya ( Mingguan/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA