Melatih Keberanian, MTsN 2 Rejang Lebong Ajarkan Siswa jadi Petugas Jum'at

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Pada Tahun Ajaran baru 2024/2025 MTsN 2 Rejang Lebong melaksanakan sholat Jumat berjamaah perdana di Mushalla yang bertempat di lingkungan Madrasah, Jum'at (06/09/2024). Dengan jama'ah seluruh siswa dan guru laki-laki MTsN 2 Rejang Lebong yang turut serta dalam ibadah sholat Jumat ini. 

Kepala madrasah, Wawan Herianto, S.Pd., MM  menegaskan bahwa pentingnya pelaksanaan sholat Jumat berjamaah di lingkungan madrasah ini merupakan program yang selalu dirutinkan oleh madrasah dan disetujui oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Rejang Lebong sebagai upaya untuk memperkokoh ikatan keagamaan dan kebersamaan di kalangan warga madrasah.

Pada shalat jumat yang dilaksanakan di Mushalla Madrasah ini bertujuan untuk pembinaan dan pembelajaran kepada siswa MTsN 2 Rejang Lebong untuk memberanikan diri tampil sebagai petugas Khatib, Bilal dan Muazin. Sementara yang menjadi imam  masih terjadwal guru dan TU laki-laki.

"Kami berupaya untuk melatih siswa laki-laki tampil berani di depan, salah satunya dengan menajdipetugas jum'at, baik itu khatib, bilal dan Muazin. Sementara untuk imam nantinya masih dari kami selaku dewan guru dan TU," Ungkap Wawan.

Pasca shalat jum'at, Kepala Madrasah lanjut berpesan untuk siswa-siswi yang belum tampil supaya  berlatih terlebih dahulu agar nantinya saat tampil dapat maksimal. kalau sudah tampil maksimal maka Madrasah akan mengutus siswa MTsN2 Rejang Lebong untuk memberanikan diri tampil sebagai khatib di masjid-masjid lingkungan madrasah. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan MTsN 2 Rejang Lebong dapat melatih siswa terbiasa menjadi petugas serta menjadikan sholat Jumat berjamaah sebagian terpenting dalam menjalankan ibadah mereka. Hal ini menjadi bukti komitmen madrasah dalam mendukung pembentukan karakter dan religius siswa untuk masa depan yang lebih baik.(apriliandi)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA