MATSAMA MAN 1 Kepahiang Penuh Kreativitas

kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Efrizal Firdaus di Aula Mushola MAN 1 Kepahiang.

Kepahiang (HUMAS) --- Hari ini (15/7)pertama kegiatan belajar mengajar akan diisi dengan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Efrizal Firdaus di Aula Mushola MAN 1 Kepahiang.

Kegiatan Matsama dijadwalkan berlangsung selama dua hari berturut-turut, hari pertama dimulai dengan pembukaan, kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan siswa baru dengan  lingkungan madrasah, guru, fasilitas dan kegiatan-kegiatan yang bisa siswa ikuti di MAN 1 Kepahiang. Sesuai dengan edaran dan petunjuk dari Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang maka selama proses kegiatan ini berlangsung tidak akan ada kegiatan bullying maupun perpeloncoan yang akan terjadi di madrasah, karena seluruh guru dilibatkan dalam setiap kegiatan.

Adapun materi yang akan disampaikan kepada siswa berupa wawasan madrasah, moderasi beragama, kedisiplinan, dan anti narkoba. Selain materi siswa baru juga akan disuguhkan dengan penampilan dari berbagai ekstrakulikuler. Dengan harapan siswa mendapat kesan pertama yang baik dan betah berada di madrasah untuk menghindari pindahnya siswa ke sekolah lain.

"Seluruh prestasi siswa akan di dukung sampai ke tingkat Nasional, jadi berlomba-lombalah dalam mengejar prestasi" motivasi dari kepala madrasah kepada siswa baru dalam sambutannya.


TERKAIT

Berita LAINNYA