MATSAMA Hari Kedua di MTsN 2

MATSAMA Hari Kedua di MTsN 2

Kota Bengkulu (Humas) - Kamis 18 Juli 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) hari kedua,  diawali dengan Shalat Dhuhah berjamaah, Pengenalan Kurikulum Madrasah dengan Pemateri Ibu Eva Heliyenti selaku Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Moderasi Beragama dengan pemateri Bapak Govi, Penyampaian Salam Sapa kepada siswa siswi baru dari Pengawas Pembina Ibu Hesti Desiyanti, M.Pd. 

Manfaat diselenggarakannya kegiatan MATSAMA bagi para siswa siswi ini adalah untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru, menggali potensi baru dalam peserta didik, memotivasi siswa untuk memiliki kebiasaan belajar bersama dan berkelompok, agar siswa memiliki perasaan bangga terhadap madrasah yang dipilihnya dan menumbuhkan perilaku positif seperti kejujuran, kemandirian, dan sikap saling menghargai Sesama

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Dr. Eryanti, M.Pd. mengatakan bahwa MATSAMA bukan lagi kegiatan saling membuli antara siswa senior kepada siswa junior, namun kegiatan ini berisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan, sehingga peserta didik baru akan benar-benar siap dan merasa nyaman dan aman di madrasah tempat mereka belajar nanti.

"Kita gelar MATSAMA ini untuk lebih mengenalkan lingkungan MTsN 2 Kota Bengkulu, karena mereka banyak berasal dari SD dan MI dalam wilayah Kota Bengkulu maupun luar Kota Bengkulu. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa siswi yang baru lebih cepat menyesuaikan diri terhadap lingkungan MTsN 2 Kota Bengkulu sehingga tidak canggung untuk beraktivitas di Madrasah ini". Pungkasnya. (Weliya/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA