Marhaban, Ekspresi Cinta kepada Nabi dan Upaya Pelestarian Budaya

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Peyuluh Agama Islam Kecamatan Bermani Ulu Raya  bersama Majlis Taklim Darus sholihin Desa Pal VIII laksanakan latihan marhaban untuk mengisi acara walimatul Ursy pada hari minggu di Desa setempat. Kegiatan latihan ini dilaksanakan 2x dalam sebulan oleh ibu-ibu anggota marhaban majlis taklim Darus sholihin yang melibatkan Penyuluh agama Islam  Kecamatan Bermani Ulu Raya, anggota pokja 1 PKK Desa, dan Ibu-Ibu majlis taklim  yang ikut serta sebagai anggota kelompok marhaban ini.(19/09)

Marhaban biasanya di terjemahkan sebagai selamat datang untuk menyambut atau menghormati kedatangan tamu. Latihan marhaban yang biasa dilakukan bersama majlis taklim merupakan salah satu kreativitas  tugas dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bermani Ulu raya. Bukan hanya mengisi pengajian, yasinan ,tahlilan tetapi juga belajar latihan marhaban yang merupakan seni budaya yang bersifat keagamaan.

Adapun tujuan dibentuknya kelompok ini adalah untuk memelihara budaya islami yang ditampilkan dalam acara pesta pernikahan,syukuran, Aqiqah dan acara2 besar islam lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Raya Jamaan Nur S.Ag. M.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bermani Ulu raya yang memiliki kreativitas dalam menjalankan tugas-tugasnya dimasyarakat bukan hanya di bidang agama tetapi juga dibidang yang lain yang dibutuhkan di desa binaan masing-masing, ujarnya.

Semoga ibu – ibu tetap semangat dalam melestarikan budaya  yang bersifat keagamaan harus didukung dan di apresiasi. tutupnya. (lailiya rahman)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA