MAN Kaur Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79

Kaur (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Lapangan MAN Kaur, Sabtu (17/08/2024)

Upacara peringatan HUT ke-79 RI tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, seluruh dewan guru, tenaga kependidikan dan peserta didik MAN Kaur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Madrasah MAN Kaur Julita, M.Pd.I membacakan amanat pidato dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas Pada amanatnya, yang menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama memperkuat integritas dan profesionalitas serta menjaga kerukunan umat beragama.

“Nilai-nilai kemerdekaan harus kita terapkan dengan memperkuat integritas dan profesionalitas. Harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan pancasila, serta mengawal keberagaman yang inklusif, moderat dan toleran,”tegasnya

Terdapat nuansa berbeda pada upacara kali ini, para petugas upacara dilaksanakan langsung oleh dewan guru dengan mengenakan pakaian seragam dinas korpri. Sementara itu, peserta didik mengenakan seragam putih, menambah kesan kebangsaan yang mendalam.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera MAN Kaur berlangsung dengan khidmat dengan diiringi lagu kebangsaan oleh Paduan Suara.

Upacara ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan 17 Agustus. (Mei/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA