Man Kaur Gelar Sarapan Pagi Bersama PKM Bintuhan

Kaur (Humas) - UKS MAN Kaur bekerja sama dengan PKM Bintuhan menggelar salah satu program Madrasah yang dilaksanakan sebulan sekali pada hari jum’at dalam acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi, sejumlah kegiatan dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. di Madrasah Aliyah Negeri Kaur, Jumat (18/10/24).

Seluruh siswa duduk bersimpuh di halaman madrasah diawali dengan arahan dari Kepala madrasah, kemudian siswa-siswi membaca do’a dan menyantap sarapan bersama-bersama. Berbagai menu makanan dari murid disajikan bersama lauk pauk yang sehat. Seperti nasi, telur, daging, ikan, sayur dan menu lainnya.

Ibu Dian Pratiwi, S.Gz., yang mewakili  PKM Bintuhan menyampaikan bahwa pentingnya untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi. “makanan yang memiliki nilai gizi seimbang dan mengandung gizi essential bagi tubuh sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari, seperti makanan 4 sehat 5 sempurna”.

Dalam kesempatan yang sama Julita, M.Pd.I  mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan positif yang menumbuhkan semangat siswa untuk menjaga gizi mereka agar tetap seimbang dan mengonsumsi makanan-makanan dengan protein yang baik, selain itu juga kegiatan aksi bergizi ini juga dapat memotivasi siswa untuk hidup sehat.

Makan Bersama memiliki sejumlah manfaat penting, yaitu membangun hubungan sosial bersama teman dan rekan kerja dilingkungan madrasah. Memberikan kesempatan untuk berinteraksi, berbicara, dan mengenal satu sama lain lebih baik. Selanjutnya,kegiatan makan Bersama ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa/I akan pentingnya untuk menghargai makanan.

“Selain itu Julita, M.Pd.I juga berharap jangan hanya sampai hari ini saja siswa makan makanan yang bergizi tetapi diupayakan setiap hari makan bergizi,” Pungkasnya. (Meli/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA