MAN Kaur Gelar Perpisahan Sekolah XII Tahun Ajaran 2024

Kaur (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur, pada hari Kamis, (25/4) kemarin menggelar perpisahan bagi siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2024. Acara perpisahan ini merupakan tradisi tahunan setiap menjelang akhir tahun pelajaran yang dilaksanakan dihalaman sekolah MAN Kaur, Jumat (26/04/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala  Kantor Kementerian Agama kabupaten Kaur hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha bapak Nuparjamansyah, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Ka.Cabdin) Wilayah IX Kaur, Seluruh pengawas, ketua  Komite Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kaur dan Undangan Lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur yang diwakili oleh Ka.Subbag TU Nuparjamansyah, M.Pd dalam acara perpisahan, mengajak kepada  para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur untuk mempersiapkan diri guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kalian para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur yang hari ini melakukan perpisahan karena  telah selesai menempuh pendidikan di Madrasah  tercinta ini agar kiranya tidak berhenti untuk belajar terus mengasah kemampuannya dan berharap para siswa lebih mengutamakan  spesifikasi ilmu yang sesuai dengan kemampuan maupun bakat yang dimiliki untuk jenjang kuliah”. Ungkap Nupajarmansyah

Dalam kesempatan itu juga, Kepala  Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kaur Julita, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari jumlah keseluruhan kelas XII yang akan dilepas dari Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kaur sebanyak 134 siswa dimana 53 siswa telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Isam Negeri (SPAN PTKIN).

“bagi siswa-siswi yang telah lulus dalam jalur SNBP dan SPAN PTKIN diharapkan untuk tidak menyianyiakan kesempatan yang ada, dan bagi yang belum lulus dalam jalur tersebut   maka jangan berkecil hati, masih  ada kesempatan lainnya.” Tutur julita

Kemudian Syahru Ramadan mewakili dari siswa kelas XII menyampaikan rasa terima  kasihnya  kepada  orang tua dan guru. terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada orang tua saya, yang telah mendidik dan membesarkan,yang tidak bisa saya balas dengan apapun, serta kepada guru-guru saya di Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Kaur yang telah memberikan  pembelajaran kepada saya selama 3 tahun ini.

Diakhir acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII kali ini Kepala  Sub Bagian Tata Usaha Nupajarmansyah, M.Pd dan undangan lainnya memberikan penghargaan ceremonial kepada siswa-siswi yang tampil dalam acara Perpisahan tersebut baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. (RR/PUJA)


TERKAIT

Berita LAINNYA