MAN 1 Bengkulu Utara Adakan Gladi Bersih ANBK 2024

Bengkulu Utara (Humas) - Sebanyak 45 siswa MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti gladi bersih Asasemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada tanggal 12 hingga 13 Agustus 2024 yang bertempat di ruang laboratorium komputer MAN 1 BU.

Peserta ANBK yang berjumlah 45 orang ini dipilih secara acak dari kelas  XI   MAN 1 Bengkulu Utara. Pelaksanaan simulasi  ini terbagi menjadi 3 sesi yaitu sesi pertama pukul 07.30 – 08.30 WIB , sesi kedua pukul 09.00 – 10.00 WIB dan sesi ketiga 10.30 – 11.30 WIB.  Masing-masing  sesi berjumlah 15 siswa dengan 5 orang cadangan.

Asasemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap  mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

“Diharapkan melalui simulasi ANBK ini para peserta nantinya dapat mengerjakan soal dengan baik pada saat ANBK berlangsung pada 19-20 Agustus 2024 mendatang, jelas Yudianto Agung, S.Pd selaku proktor. Yudianto Agung juga berharap agar siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara yang akan mengikuti ANBK nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri sendiri dan madrasah dengan lebih memperdalam materi-materi yang dipelajari. Selain itu gladi bersih ini juga mempersiapkan secara teknis seperti kesiapan perangkat komputer, jaringan internet hingga hal-hal menunjang lainnya,” jelas Agung. ( Apriani/Yn )

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA