Majelis Taklim di Sukaraja Buka Kaleng Koin Lazisnu

Seluma (Humas)-Sukaraja merupakan salah satu kecamatan yang Majelis Taklimnya terbanyak yang aktif di Kabupaten Seluma. Kecamatan yang memliki 19 Desa dan 2 Kelurahan ini merata memiliki lebih dari 1 Majelis Taklim yang aktif disetiap desa dan kelurahanya.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Seluma juga hampir merata telah masuk di setiap Majelis Taklim yang ada.  Dengan program unggulannya Kaleng KOIN (Kotak Infaq) yang setiap bulan dibuka, dan disalurkan pemanfataannya bagi setiap warga. Uang hasil Kotak Infaq tersebut dikumpulkan disetiap majelis Taklim yang sudah bekerjasama dengan LAZISNU Kabupaten Seluma untuk kemudian diserahkan persentasenya dan dimanfaatkan sesuai ketentuan yang berlaku. Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (8/12)

Majelis Taklim Nurussalam yang diketuai oleh Prihatini selaku Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja membuka kaleng Koin tersebut, “ Lumayan hasilnya Pak, Bu. Daripada receh-receh terbuang begitu saja, kadang kembalian belanja Rp. 200, Rp. 500, jatuh gak bermanfaat, mending dikumpulkan dimasukkan kedalam kaleng Koin Lazisnu. Kalo dikumpulin setiap Majelis Taklim kan Jadi banyaak, apalagi kalo dikumpulkan se-Kabupaten.” Ujarnya sambil menghitung hasil Koin Lazisnu. (Eka/ fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA