Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma Laksanakan AKMI Tahun 2024

Seluma (Humas)- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Seluma  telah berhasil melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024 hari pertama pada Selasa (1/10).AKMI merupakan program nasional yang bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam empat jenis kompetensi utama, yaitu membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya.

Pelaksanaan AKMI di MTs Negeri 2 Seluma kali ini masuk dalam periode pertama yang di ikuti MTsN 2 Seluma, Ujian ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 Agustus dan 1 Oktober 2024. Sebanyak 193 siswa, yang mengikuti asesmen ini. Mereka dibagi ke dalam dua sesi, dengan sesi 1 sebanyak 97 siswa dan sesi 2 sebanyak 96 siswa.

Proses AKMI ini diawasi oleh tim yang terdiri dari Proktor Fetriyani, S.Si Teknisi Ricky Saputra, S.Pd dan Pengawas Erwan, S.Pd.
Tim ini bertanggung jawab dalam menyiapkan perangkat komputer bagi siswa yang handphonenya tidak bisa log in serta seluruh sarana pendukung lainnya, memastikan kelancaran pelaksanaan AKMI, serta menjalankan prosedur dengan cermat agar AKMI berjalan maksimal.

Dalam wawancara, Kepala Madrasah Edy Susmita,M.Pd mengungkapkan bahwa seluruh siswa-siswinya pada hari pertama mampu melaksanakan AKMI dengan baik. 

Ia juga optimis bahwa nilai yang akan diperoleh nanti akan maksimal, berkat dukungan para guru madrasah dan tim teknis yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan siswa-siswi terkait teknis pelaksanaan AKMI.

“Para siswa-siswi kami sangat terampil dalam teknis pelaksanaan AKMI ini. Tantangan selanjutnya adalah bagaimana mereka mampu menjawab soal-soal dengan baik. Kami sangat berharap hasil yang diperoleh akan sesuai harapan.” Ujar kamad. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA