Lomba Kreativitas Kelas: MTsN 1 KoBe Mengusung Tema “Kelas Inovatif Kreativitas siswa”

Lomba Kreativitas Kelas: MTsN 1 KoBe Mengusung Tema “Kelas Inovatif Kreativitas siswa”

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 Tahun 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan Lomba Kreativitas Antar Kelas, Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam kegiatan lomba kali ini MTsN 1 Kota Bengkulu menyelenggarakan ajang lomba kreativitas antar kelas yang bertema “Kelas Inovativ, Kreativitas Siswa” guna meningkatkan partisipasi warga Madrasah untuk menghargai dan memperingati perjuangan para pahlawan dengan semangat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, menumbuh kembangkan kompetensi yang dimiliki setiap siswa. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan siswa untuk berperan aktif menjadikan ruang kelasnya bersih, rapih indah dan inovatif.

Tujuan kegiatan ini adalah Cinta Tanah Air, Menghargai jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, serta menumbuhkan semangat nasionalisme. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerja sama dan kolaborasi dalam membangun bangsa yang maju dan berkelanjutan yang akan tergambarkan didalam kekompakkan dan persatuan seluruh siswa dan wali kelasnya dalam kreativitas membuat kelas menjadi bersih, rapih indah dan inovatif.

Tim Penilai Kegiatan lomba kreativitas kelas ini dilaksanakan oleh Panitia dan bekerja sama dengan Pokjawas Kemenag Kota Bengkulu yaitu M. Nuraini, S.Ag., M.Pd.I. , Hesti Desiyanti, S Ag, M. Pd.I. , Winda Trianza, M. Pd, Hj. Sumalihah, S.Pd. M, Pd.

Aspek penilaian dalam lomba ini di nilai dari aspek Kebersihan dan Kerapihan Ruangan, Kreativitas dalam hal pemanfataan benda-benda yang dapat didaur ulang, Identitas Kelas, ada Pojok Literasi, ada Mading 3D serta ada nya POMG (Perkumpulan Orang Tua Murid dan Guru).

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si Mengatakan dengan adanya lomba antar kelas ini, dapat terciptanya lingkungan MTsN 1 Kota Bengkulu yang bersih serta indah, tidak hanya siswa-siswi tapi juga keterlibatan wali siswa dan wali kelas untuk bersama-sama berkolaborasi dalam memodifikasi dan mengatur tata ruang agar terlihat rapi, bagus dan estetik.

“Semoga kebersihan ini tetap dijaga oleh seluruh Kelas yang berdedikasi di MTsN 1 Kota Bengkulu agar tetap selalu memperhatikan dan mempertahankan kebersihan sehingga membuat pembelajaran terasa nyaman dan aman”. Lanjut Diniah  (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA