Laksanakan PIN, Ka. MIN 1 : "Jadikan Sebagai Ikhtiar Melindungi Anak Anak Dari Penyakit"

Laksanakan PIN, Ka. MIN 1 : "Jadikan Sebagai Ikhtiar Melindungi Anak Anak Dari Penyakit"

Kota Bengkulu (Humas) --- Puskesmas Sukamerindu pada hari Senin 19 Agustus 2024 laksanakan Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN) Kota Bengkulu, yang diperuntukkan bagi seluruh siswa siswi kelas 1, bertempat di ruang kelas MIN 1 Kota Bengkulu dengan memberikan vaksin polio dan obat cacing.

Program imunisasi ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak-anak dari ancaman penyakit Polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan pemberian obat cacing secara rutin dapat membantu mencegah stunting karena cacingan dapat menganggu pertumbuhan anak dan bisa  menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh  pada anak terkhusus di MIN 1 Kota Bengkulu.

"Program PIN ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi anak anak bangsa dari penyakit". Ujar Purwanti, S.Kep. selaku Kepala Puskesmas Sukamerindu.

Terpisah, Kepala MIN 1 Kota Bengkulu Ahmad Ahyan menjelaskan bahwa program pemerintah PIN ini harus kita dukung dengan sebaik baiknya.

"Berikan penjelasan dan pemahaman kepada orang tua serta siswa dan siswi tentang manfaat dari vaksinasi ini, sehingga tanpa ada rasa was was dan takut untuk di vaksin. Jadikan PIN ini sebagai ikhtiar kita untuk melindungi anak anak dari penyakit". Pungkas Ahmad Ahyan. (Lucie/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA