KUA Tebat Karai Ukur Arah Kiblat di Titik Lokasi Pembangunan Musala Polsek Tebat Karai

KUA Tebat Karai Ukur Arah Kiblat di Titik Lokasi Pembangunan Musala Polsek Tebat Karai

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebat Karai Bambang Utoyo, MH dan Penghulu Tebat Karai Lendi Nusa, S.Sos.I melaksanakan pengukuran arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan Musala Polsek Tebat Karai pada Senin, (19/08/2024).

Pengukuran arah kiblat di Polsek Tebat Karai tersebut dilaksankan berdasarkan permohonan dari Ipda Alek, selaku Kapolsek Tebat Karai yang berencana membangun musala di lingkungan polsek tersebut agar mempermudah pelaksanaan ibadah, dan siapapun bisa beribadah dengan nyaman.

Ipda Alek menyambut baik kedatangan Kepala KUA dan Tim di lokasi musala Polsek Tebat Karai untuk melakukan pengukuran arah kiblat tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai dan Tim  yang telah mengabulkan permohonan kami untuk melakukan pengukuran arah kiblat di titik lokasi rencana pembangunan musalla Polsek ini. Semoga bermanfaat serta memperoleh keberkahan,” harap Ipda Alek.

Sementara, Kepala KUA Tebat Karai Bambang Utoyo, MH juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tebat Karai atas sambutannya dan terima kasih atas kepercayaannya kepada tim pengukur arah kiblat KUA Tebat Karai. 

Lebih lanjut menurut Bambang Utoyo kalibrasi arah kiblat ini merupakan upaya memastikan arah kiblat yang  benar oleh sebab itu perlu dilakukan pengukuran arah kiblat yang benar dan sesuai. Hal ini bertujuan agar arah yang dituju saat shalat benar yakni menghadap Ka’bah. 

Kalibrasi arah kiblat ini dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Setelah dilakukan pengukuran nantinya akan diterbitkan sertifikat hasil pengukuran arah kiblat sebagai bukti bahwa musala tersebut telah dilakukan pengukuran arah kiblat oleh Tim Kalibrasi Arah Kiblat KUA Tebat Karai. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA