KUA Taba Penanjung Dampingi Penilaian Masjid Percontohan Jami'atul Khair

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu melakukan pendampingan penilaian Masjid Jami'atul Khair, yang terletak di Kelurahan Taba Penanjung, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa, (1308/24).

Bengkulu Tengah, - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu melakukan pendampingan penilaian Masjid Jami'atul Khair, yang terletak di Kelurahan Taba Penanjung, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa, (1308/24). 

 

Tim penilai yang dipimpin oleh Kasi Kemasjidan Bapak Ali Akbar beserta rekan-rekannya, melaksanakan penilaian secara menyeluruh terhadap masjid percontohan ini. Tujuan penilaian ini adalah untuk memastikan bahwa Masjid Jami'atul Khair memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas tempat ibadah di wilayah tersebut.

 

Selain tim dari Kanwil Kemenag, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Taba Penanjung, yang dipimpin oleh Kepala KUA Taba Penanjung, Bambang Indarto, S.Sos.I. Kehadiran KUA dalam proses ini menunjukkan komitmen untuk mendukung program peningkatan kualitas masjid di wilayahnya.

 

Proses penilaian ini meliputi berbagai aspek, termasuk kebersihan, tata kelola administrasi, keramahan terhadap lingkungan, serta pelaksanaan kegiatan keagamaan di Masjid Jami'atul Khair. Hasil dari penilaian ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan kualitas masjid di masa mendatang. 

 

Pendampingan ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pengelola masjid untuk terus berbenah dan meningkatkan layanan kepada jamaah, serta mendukung visi pemerintah dalam menciptakan masjid yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan masyarakat. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA