KUA Sungai Serut Sebut Istri Mencuci Pakaian Suami Dapat 1000 Kebajikan

KUA Sungai Serut Sebut Istri Mencuci Pakaian Suami Dapat 1000 Kebajikan

Kota Bengkulu (Humas)-Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabatan Fungsional Umum (JFU) Pengelola Urusan Keagamaan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Nurwilasmi, A.Ma. memberikan penjelasan tentang hukum istri mencuci pakaian suami.

Walaupun mencuci baju menjadi salah satu kewajiban seorang istri, namun, pahala yang dapat seorang istri mencuci baju suami sangatlah besar, bahkan menjadi ladang pahala untuk istri.

Namun mesti diingat, Nurwilasmi menjelaskan, seorang istri jika ingin mendapat pahala harus dilakukan dengan hati yang ikhlas, jangan sampai menggerutut dalam hati, inilah yang menyebabkan kehilangan pahala dalam melayani seorang suami.

Dikatakan Nurwilasmi, ada Hadist dari Ibnu Mas'ud Ari tentang istri mencuci pakaian suami, yang menjelaskan, ketika seorang istri mencucikan pakaian suaminya, maka Allah mencatat untuknya memperoleh 1000 kebajikan dan mengampuni 1000 keburukannya. Lalu meninggikan 1000 kali derajat untuknya dan semua barang yang berada dibawah siraman matahari memohonkan ampunan untuknya.

"Dalam hadist ini sudah sangat jelas, kalau seorang istri mencuci pakaian suami maka akan mendapat 1000 kebajikan atau kebaikan, lalu Allah SWT juga mengangkat derajat kita sampai 1000, dan juga mengampuni 1000 keburukannya". Ungkapnya

Untuk itu, Nurwilasmi mengimbau dengan adanya Hadist ini, seorang istri agar lebih bersemangat dan ikhlas dalam melayani suami khususnya ketika mencuci pakaian suami. Karena pahala yang diberikan akan berlipat ganda. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA